ANALISA HASIL PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN AKTIVA TETAP TIDAK BERWUJUD

Rifa Nurafifah Syabaniah, Vivi Dwi Anisa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hasil perancangan system informasi pengelolaan aktiva tetap tidak berwujud terhadap penyajian laporan keuangan UUD PMI Kabupaten Sukabumi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan studi kasus, yang berlokasi di Jl. KH. Ahmad Sanusi No.9 Ciseureuh Sukabumi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan system informasi pengelolaan aktiva tetap tidak berwujud berpengaruh terhadap Penyajian laporan keuangan Kabupaten Sukabumi. terbukti dari hasil pengujian setiap variabel pengujian yang diuji yaitu Perancangan Sistem (PS), Laporan Keuangan (LK) berada atas 0,50 average Uji validitas sedangkan Aktiva Tetap Berwujud (ATB) tidak berpengaruh signifikan karena kurang dari 0,50 Uji Validitas.

Kata kunci - Aktiva Tetap Berwujud, Laporan Keuangan, Perancangan Sistem Informasi.

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Aini, N. (2014). Analisis Pengaruh Unsur-Unsur Internal Control System. Jom Fekon , Vol.1 No.2 2 Oktober.

Aprila, R. (2014). Pengaruh Good Corporate Governance, Budaya Organisasi Dan Pengedalian Intern Terhadap Kinerja Organisasi Dengan Akuntabilitas Publiksebagai Variabel Intervening (Survey Terhadap Rumah Sakit di Kota Padang). Jurnal JOM Fekon, Vol.3 No. 1

Sihombing. (2016). Analisis Penerapan Metode Penyusutan Aktiva Tetap dan Implikasinya Terhadap Laba Perusahaan Pada Pt Manado Persada Madani. Jurnal EMBA, 632-639.

Suryana. (2010). Metodologi Penelitian Model Praktis Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. In Buku ajar Perkuliahan (pp. 18-19). UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA.




DOI: http://dx.doi.org/10.51213/jimp.v2i3.76

Copyright (c) 2017 J I M P - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan E-ISSN 2503-1945