Perancangan Proses Bisnis Financial Management (Fm) Berbasis Diagram Business Process Model And Notation (BPMN) Di Pt. Retgoo Sentris Informa

muhammad agus priyono

Abstract


PT. RetGoo Sentris Informa di dirikan di Malang pada bulan Mei 2014. Sistem Financial Management (FM) di PT. RetGoo Sentris Informa saat ini masih belum menggunakan aplikasi khusus yang terstruktur dengan baik. Sehingga perlu dilakukan perancangan proses bisnis sistem Financial Management (FM) yang baru dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai pada divisi Financial Department (FD) dalam hal waktu dan efisiensi.
Tahapan perancangan yang digunakan meliputi perancangan diagram proses bisnis, variable, dan desain antar muka. Perancangan ini mempunyai manfaat yaitu sebagai acuan untuk membuat aplikasi Financial Management (FM) sehingga lebih terstruktur. Dalam Merancang proses Bisnis FM berbasis diagram BPMN di PT.RetGoo Sentris Informa ini yang dibutuhkan adalah diagram BPMN untuk merancang proses bisnis tersebut.
Kata kunci : Financial Management, BPMN

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Nataniel, H., & Hatta, H. R. (2009, Feb). Perancangan Sistem Informasi Terpadu. Jurnal Informatika Mulawarman, 4, 48.

Ramadhani, M . A. (2015, NOV). Pemodelan Proses Bisnis Sistem Akademik Menggunakan Pendektan Business Process Modelling Notation (BPMN) (Studi Kasus Institut Perguruan TinggiI XYZ). Jurnal Informasi,VII, 84.

Fahmi, Irham, 2013. Pengantar Manajemen Keuangan, Alfabeta, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.51213/jimp.v3i3.185

Copyright (c) 2018 J I M P - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan