Penerapan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada Aplikasi Pendukung Keputusan Seleksi Karyawan Di Pt. Retgoo Sentris Informa

muhammad agus priyono

Abstract


Ketersediaan informasi yang terintegrasi semakin penting dalam upaya menciptakan sistem yang efisien dan kompetitif. Dalam pengelolaan data calon karyawan di PT. RetGoo Sentris Informa merupakan salah satu contoh informasi yang sangat penting bagi perusahaan.
PT. RetGoo Sentris Informa masih menggunakan sistem pengelolaan data calon karyawan yang manual. Data ditulis pada suatu kertas atau form yang memiliki banyak kelemahan seperti data hilang, rusak, serta membutuhkan proses lebih lanjut untuk membuat rekapitulasi laporan calon karyawan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penulis mencoba membangun aplikasi pendukung keputusan seleksi karyawan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dengan tujuan untuk mempermudah tahap penyeleksian karyawan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.
Kata kunci : SPK, AHP

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Nofriansyah, Dicky, 2014. Konsep Data Mining VS Sistem Pendukung Keputusan, Deepublish, Bandung.

Saragih, Sylvia, H., 2013, Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process Pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Laptop, Skripsi, Teknik Informatika, STMIK Budi Dharma, Medan.

Hasibuan, Malayu, 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia, PT. Bumi Aksara, Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.51213/jimp.v3i3.184

Copyright (c) 2018 J I M P - Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan